top of page
Search

5 Perihal Kecil Pemicu Orang Putus Cinta, Janganlah Sampai Berlangsung di Kamu!


Bila kamu dengar temanmu serta pasangannya putus, kemungkinan yang berada di pikiranmu ialah sebab ketidakcocokan mereka keduanya, hilangnya asmara diantara mereka, serta pemicu yang lain. Sepakat?


Tetapi berdasar pada studi National Institutes of Health yang dikutip dari SELF, nyatanya pemicu orang putus jalinan ialah beberapa hal kecil yang dipandang remeh. Untuk bikin jalinan yang sehat, bahagia, serta ada perasaan sama-sama menghormati keduanya, lebih baik kamu tidak meremehkan lima perihal kecil ini.


1. Tidak memberi ‘waktu bernapas’ di jalinan kalian berdua

Agar telah pacaran, kamu serta pasangan masih perlu yang namanya waktu sendiri. Dengan waktu untuk diam sendiri ini kamu akan temukan perihal baru yang dapat dibicarakan, dapat lakukan hoby yang telah lama tidak tersentuh. Dalam kata lainnya, kamu tidak mudah jemu dengan pasanganmu sebab tidak ’24 jam gandengan’ selalu.


Jalan keluar: Bicarakan ke pasanganmu mengenai utamanya me-time dalam jalinan kalian berdua. Tetapi ingat, jangan sampai menaruh rahasia. Ceritakanlah pada ia beberapa hal unik yang berlangsung waktu kamu sendiri. Dengan demikian, pasangan dapat yakin kepadamu serta kamu miliki beberapa hal baru untuk dibicarakan.


2. Beranggapan kamu paham,kamu mengerti karakter keduanya

Waktu baru beberapa tahun pertama pacaran, kamu tentu seringkali bertanya pekerjaan pasanganmu. Permasalahannya ialah, saat telah masuk tahun ke-3 dan sebagainya, kalian berhenti bertanya itu serta beranggapan kamu telah ingat. Mengakibatkan, kamu serta pasanganmu semakin banyak diam lihat gadget waktu pergi berdua.

Jalan keluar: Jalinan yang bahagia itu butuh komunikasi di dalamnya. Jadi jangan sampai jemu bertanya beberapa hal kecil yang berlangsung di hidup pasanganmu hari itu. Jika kamu ada dibagian yang selalu di tanya, janganlah jemu untuk menjawabnya. Yakinlah, lakukan perihal ini sehari-hari akan membawa perihal baru yang lucu dalam hidupmu.


3. Berlaku diam saja pada beberapa hal kecil yang sebetulnya kamu tidak senang

Kamu dikit tidak pas dengan kesukaannya, tetapi kamu diam saja. Kamu dikit tidak pas lewat cara makannya, masih diam saja. Kamu memandang ketidakcocokan itu akan hilang seiring waktu berjalan. SALAH! Malah beberapa hal kecil yang tidak pas itu yang membuat hubunganmu dengan ia retak.


Jalan keluar: Saat ada perihal kecil darinya yang tidak kamu senang, langsung bicarakan. Bila memang tidak langsung bisa beralih, at least kalian telah kompromi tentang perihal manakah yang oke serta perihal manakah yang tidak.


4. Menanti peristiwa yang pas mengekspresikan cinta

Umumnya pasangan menanti peristiwa untuk mengutarakan perasaan cintanya. Contohnya, saat Valentine, ulang tahun, anniversary, dan lain-lain. Walau sebenarnya, cinta itu tak perlu menanti peristiwa yang cocok kan? Sebab jika kamu betul-betul cinta, sehari-hari ialah waktu yang cocok untuk mengungkapkannya.


Jalan keluar: Cinta itu tak perlu menanti! Sehari-hari, atau tiap-tiap malam, katakan perasaan cintamu pada pasanganmu. Cukup hanya pesan “I love you” sebelum kamu tidur, dapat membuat hubunganmu dengan ia semakin kuat.


5. Tidak lihat apakah yang telah sukses ditempuh berdua

Umumnya pasangan saat berkelahi, juga bakal mengingat beberapa hal jelek yang dikerjakan rekannya. Ya kan? Tentu kamu akan mengungkit kejadian-kejadian lama yang sebetulnya telah kalian tuntaskan. Pertanyaannya, apa dengan lakukan ini, hubunganmu dengan ia akan lebih baik?

Jalan keluar: Dibanding mengungkit kekurangannya waktu berkelahi, sebaiknya kamu mengingat beberapa hal yang telah kalian capai menjadi pasangan. Dengan mengingat beberapa hal indah itu, automatis emosimu lebih tenang, serta kalian berdua dapat temukan jalan keluar dari perihal yang membuat kalian geram.


Tidak hanya lima perihal diatas, terpenting untuk tahu beberapa hal yang dapat membuat hubunganmu dengan ia putus. Ingat, tetap lihat dari bagian yang baik. Bila kamu langsung dipenuhi oleh pikiran negatif, meyakini deh jalinan apa pun yang kamu lakoni itu akan tidak tahan lama.

3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page