top of page
Search

Berawal Dari Sahabat, Jadi Cinta Sejati

Updated: Dec 26, 2018


Bagaimana ya jika teman dekat jadi cinta? Pertemanan ialah salah satunya jalinan Agen SBO terunggul dalam kehidupan. Kamu dapat sharing, jalan bareng, beraktivitas bareng, dengan seorang yang memahami kamu serta mengerti kamu apa yang ada. Miliki teman dekat lawan type ikut jadi salah satunya perihal sangat menyenangkan yang dapat dipunyai.


Kamu dapat juga belajar serta mengerti langkah fikir lawan type, cowok bertambah tahu cewek, serta demikian sebaliknya. Miliki teman dekat lawan type ada juga rintangannya, yakni di mana kamu takut jatuh hati sama teman dekat kamu, sebab umumnya semakin lebih susah mengutarakan perasaan ini. Takut kehilangan teman dekat yang kamu cintai saat kamu mulai jatuh hati sama ia.


Rintangan Jatuh Cinta Sama Teman dekat

Untuk kamu yang baca artikel ini, mungkin kembali bimbang sebab mulai berkembang benih-benih cinta pada teman dekat kamu. Tenang, bukan hanya kamu kok yang melawan masalah teman dekat jadi cinta semacam ini. Mimin sempat terima curhatan yang mengutarakan galaunya perasaan seseorang cewek saat jatuh hati sama teman dekat cowoknya:


“BIKIN GALAU BANGET.. KARENA TERKADANG KELIATANNYA DIA SUKA SAMA AKU, TAPI JELAS KITA INI TEMENAN UDAH LAMA.
SUMPAH GALAU, DAN SUSAH BANGET BUAT NGILANGIN RASA INI.. APALAGI KETIKA RASA CINTA INI CUMA BISA DISIMPAN DALAM HATI, KARENA TAKUT KALAU DIUNGKAPIN, NANTI MALAH MERUSAK PERSAHABATAN KITA.
KITA UDAH TEMENAN LAMA BANGET, TAPI AKU TAKUT PATAH HATI KALAU TERNYATA DIA GA MERASAKAN HAL YANG SAMA.. UJUNG-UJUNGNYA PERTEMANAN KITA BAKAL JADI AWKWARD”.

Well, jalinan teman dekat memang sangat mungkin untuk bersambung jadi jalinan romantis. Beberapa hal yang dapat kamu serta teman dekat kamu kerjakan keduanya dengan nyaman, dibanding jalinan pacaran yang mungkin ada perasaan jaim.


Saat kamu mulai jatuh hati sama teman dekat, serta bimbang ingin ngapain, Mimin miliki beberapa panduan nih untuk kamu.


Kamu mungkin terasa mesti mengutarakan perasaan kamu saat kamu merasakan. Semestinya janganlah. Mimin sempat alami perihal ini ikut, kok. Saat itu, mimin sudah temenan sama ia saat kira-kira 5 taun serta di beberapa tahun paling akhir kita makin deket.


Selanjutnya, kita sama-sama mengutarakan perasaan serta jadian lah. Saat dalam jalinan pacaran, yang kita alami justru aneh. Muncul deh jaim, serta yang umumnya dapat bebas lakukan ini itu, justru jadi terasa dikit terbatasi. Pada akhirnya sesudah beberapa minggu saja, kita mengakhiri jalinan, serta malah tiada perasaan susah. Duh, kok justru jadi mimin yang sharing.


Anyway, sebaiknya janganlah tergesa-gesa untuk masuk jalinan pacaran dengan teman dekat, sebab bisa jadi kita menyalahartikan perasaan sayang menjadi rekan dengan perasaan cinta ke pacar. Ditambah lagi jika sudah jomblo lama. Nah loh… janganlah menjadi tambah bimbang ya.


Sebaiknya, kamu coba curhatkan perasaan cinta ke teman dekat ini ke teman dekat kamu yang lainnya (ke mimin ikut bisa, loh). Teman sharing kamu ini dapat membantu kamu untuk mengatur perasaan serta coba dahulu untuk mengerti, apa perasaan yang kamu alami ke teman dekat kamu ialah betul-betul perasaan cinta.


Pertemanan Ialah Awal Cinta

Di lain sisi, saat kamu telah bersahabat dengan cewek/ cowok lumayan lama, umumnya kamu dapat mengerti ia. Seharusnya kamu dapat membaca keadaan serta rasakan, apa ia ikut rasakan hal sama. Jadi itu memang lebih baik kamu coba meredam perasaan supaya kamu dapat berfikir dengan jernih serta ngga kebawa perasaan. Jika kamu memang dapat ngebaca pertanda dari si ia, baru deh coba ajak ia ngomong mengenai perasaan kamu. Teman dekat harusnya dapat ngomong mengenai apakah saja, kan?

Untuk hindari rusaknya jalinan pertemanan, kamu betul-betul mesti meyakini jika perasaan cinta kamu tidak bertepuk samping tangan. Nah, bila kamu mengutarakan perasaan pada saat semacam ini, peluang paling besar ialah kamu dapat merubah jalinan teman dekat jadi cinta, di mana kamu miliki pasangan hidup dambaan. Ya tidak, sich? Narasi kamu bisa saja cerita teman dekat jadi cinta yang indah!


Sedang jika nyatanya sesudah kamu katakan perasaan serta ia tetep nolak, sekurang-kurangnya kamu dapat move on. Loh, selalu bagaimana move on-nya? Move on bukan bermakna kamu mesti putus jalinan.


Terima ketetapan ia dengan dewasa, serta janganlah paksakan perasaan kamu, sebab cuma akan membuat ia jadi tidak nyaman. Perihal ini yang sering membuat jalinan teman dekat jadi cinta justru tidak berhasil, serta pertemanan kamu jadi rusak.


Beri ia waktu serta ruangan, hingga ia memahami jika kamu tidak memaksakan perasaanmu. Apa ia jadi seorang yang kamu nikahi nanti ataukah tidak, sekurang-kurangnya kamu pernah alami yang namanya jatuh hati, dengan dewasa.


Cinta Sejati

Cinta itu sabar, murni serta tidak mencari keuntungan diri pribadi. Agar bisa rasakan cinta ialah perihal terunggul dalam kehidupan. Jika kata orangtua sich, jodoh gak kemana. Dibanding bimbang sebab cinta, mendingan kamu dewasa sebab cinta.

22 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page